Kebijakan Ganjil Genap di Sekitar Venue Asian Games Hanya Berlaku Sementara - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kebijakan Ganjil Genap di Sekitar Venue Asian Games Hanya Berlaku Sementara

Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Kebijakan ganjil-genap untuk medukung kelancaran arus lalu litas di sekitar venue hanya akan berlaku hingga pelaksanaan Asian Games XVIII rampung. Kebijakan ganjil-genap tersebut akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (24/5/2018). Menurut Anies, penegasan ini perlu dilakukan sebagai bentuk klarifikasi terkait adanya isu yang beredar bahwa kebijakan ganjil-genap tersebut akan berlaku selamanya.

"Perlu digaris bawahi, pelaksanaan ganjil-genap dimulai sebulan sebelum Asian Games hingga Asian Games selesai. Jadi, setelah itu kita kembali berlaku normal," kata Anies, usai menggelar rapat dengan INASGOC, di Balai Kota DKI Jakarta.




Menurutnya, selain terkait lalu lintas, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai transportasi umum saat pelaksanaan Asian Games pada Agustus mendatang.

"Kita memastikan seluruh hal yang berkaitan dengan Asian Games di Jakarta terfasilitasi dengan baik. Pak Erick Thohir juga sudah memaparkan item-item yang perlu solusi," terangnya.

Sementara, Ketua INASGOC, Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas kontribusi dari Pemprov DKI untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games. Termasuk, menggratiskan biaya transportasi bagi volunter dan jurnalis yang menggunakan bus Transjakarta untuk kegiatan peliputan.

"Sudah ada sekitar 7 ribu jurnalis lokal dan internasional yang mendaftar. Terima kasih Pak Gubernur atas dukungan dan keputusan yang luar biasa," tandasnya. (jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.