Empati ke Palestina, Kapolda Metro Jaya Tinjau Pengamanan Aksi Bela Palestina

Irjen Pol Idham Azis mengenakan syal Palestina meninjau aksi bela Palestina di Monas.
JAKARTA, JO- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis meninjau pengamanan aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). Kapolda datang bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, dan Kodim 051 Kolonel Sumantha Edwin.

Tiba di lokasi sejak sekira pukul 09.30 WIB, Kapolda dan Kolonel Sumantha kompak mengenakan syal Palestina. Dia sengaja menggunakan syal itu sebagai simbol dukungan atas kondisi Palestina.

“Saya sengaja memakai syal, seluruh anggota saya dan TNI ingin memberikan gambaran kita semua empati ke Palestina ini,” ujar Kapolda di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Selanjutnya Kapolda mengelilingi lokasi hingga sekira pukul 10.55 WIB. Kapolda memastikan panitia dan kepolisian telah saling berkoordinasi, agar aksi berjalan damai dan tentram.




“Saya tentu mengimbau marilah lakukan aksi dengan baik dan santun, sampaikan aspirasi dengan baik dan santun agar situasi Jakarta ini kondusif,” paparnya.

Kapolda menambahkan, pasukan gabungan Polri dan TNI berjumlah 35 ribu personel telah diterjunkan. Kapolda berharap massa akan membubarkan diri setelah salat Jumat dan tidak melanjutkan aksi ke Kantor Duta Besar Amerika.

“Kita sudah siapkan pengamanan, tapi kata panitia mereka enggak akan ke sana (Dubes Amerika). Setelah orasi mereka salat Jumat dan setelah itu akan balik,” imbuh Kapolda. (jo-8)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.