Tidung Aquathlon 2018 Siap Digelar 5-6 Mei 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah
JAKARTA, JO- Memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-491, Pemprov DKI akan menggelar kegiatan Tidung Aquathlon 2018 di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 5-6 Mei 2018 mendatang. Acara ini akan mengusung konsep sport tourism yakni, pengembangan sektor pariwisata melalui event olahraga.

Untuk mematangkan penyelenggaraan kegiatan ini, Selasa (24/4/2018) Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah pun melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (24/4/2018).

Menurut Irmansyah, seluruh sarana dan prasarana telah dicek, namun ada beberapa yang harus diperbaiki, seperti lintasan yang akan digunakan untuk lari. Karena di beberapa titik, masih ada kondisi jalan yang tidak rata, sehingga membahayakan.

"Apa yang menjadi catatan, besok sudah mulai dilakukan perbaikan oleh UKPD terkait. Sedangkan sarana lainnya seperti lampu sudah siap," kata Irmansyah.

Ia menambahkan, untuk pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta akan dilaksanakan di Pulau Tidung Besar. Pihaknya juga akan menggelar kerja bakti sebelum pelaksanaan aquathlon.




"Tanggal 2 Mei kami akan lakukan bersih-bersih secara serentak dengan melibatkan masyarakat sekitar," tandasnya.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut kegiatan ini menargetkan 200-300 peserta yang akan berenang sejauh 750 meter dilanjutkan lari menempuh jarak 10 kilometer dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil.

Dijelaskannya, untuk merealisasikan kegiatan ini Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pegiat olahraga dari Federasi Triathlon Indonesia, dunia usaha, dan masyarakat.

"Kegiatan ini akan efektif untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata di Jakarta. Diharapkan, bisa menyedot lebih banyak animo wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kepulauan Seribu," terangnya.

Sandi menambahkan, pendaftaran peserta dilakukan melalui portal www.racewoxx.com. Selain sebagai ajang promosi pariwisata, Tidung Aquathlon sekaligus menjadi acara amal. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.