Kepala BNN Lakukan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kepala BNN Lakukan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba di Samosir

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarno san Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon usai sosialisasi.
PANGURURAN, JO- Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarno bersama Deputi Pencegahan BNN Irjen Pol Ali Johardi, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Marsauli Siregar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di aula Hotel JTS Parbaba, Pangururan, Samosir, Jumat (13/4/2018).

Turut hadir Bupati Kabupaten Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga, Dandim Samosir Letkol Inf Rico Julyanto Siagian.

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarno melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyakit masyarakat, terutama peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di bumi Samosir, khususnya di kalangan muda atau pelajardi kabupaten ini.

Heru Winarno menghimbau kepada semua pihak, untuk turut andil mengambil bagian dalam memberikan informasi yang akurat dan aktual, tentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Kabupaten Samosir.

"Kita perlu ambil bagian mengingat penyakit sosial masyarakat ini merupakan masalah bersama yang memerlukan penanganan secara terintegrasi, baik dari aspek Hukum, kesehatan, psikologi, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, maupun aspek keamanan, dan aspek keagamaan," kata Komjen Heru Winarno.




Sementara itu dalam kesempatan ini Bupati Drs Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Samosir, kepada tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk turut mendukung serta aktif mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkoba.

"Jangan sampai ada keluarga kita yang menjadi korban dari peredaran barang haram ini," sebut Rapidi simbolon.

Terkhusus bagi PNS dan seluruh stakeholder di Kabupaten Samosir, Rapidi Simbolon mengingatkan jangan sampai ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Bagi PNS yang terbukti terlibat kita tidak akan mentolerir dan akan melakukan pemecatan secara tidak hormat," sebut Rapidin Simbolon.

Diseminasi kali ini BNN dan Pemkab Samosir kedepankan saling bersinergi untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba. BNN juga akan mendirikan kantornya dikabupaten samosir dalam waktu dekat.(jabs)

Diberdayakan oleh Blogger.