Halte Transjakarta di Simprug Ditabrak Truk Kontainer - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kondisi Halte Transjakarta di Simprug yang ditabrak truk kontainer.
JAKARTA, JO- Halte Transjakarta di Simprug, Kabayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018) rusak. Sebagian kaca halte pecah dan pondasi halte juga mengalami kerusakan. Penyebabnya adalah truk kontainer yang diketahui menabrak halte itu pada Kamis pagi.

Informasi yang disampaikan Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo, peristiwa terjadi saat truk bernopol B 9715 GDA hendak mengangkut plat baja di lokasi proyek yang berada di depan halte. Pada saat kontainer tiba di lokasi proyek, truk menghadap ke utara untuk mengangkut 10 unit baja. Sopir dan kenek turun, untuk mengatur posisi baja.

Namun, tiba-tiba truk berjalan mundur dan langsung menubruk halte. Kondisi jalan memang menurun dan sedang licin. "Posisi mobil sudah di rem tangan dan sudah ngunci, pada saat sudah menaikan sembilan unit plat baja, tinggal satu unit lagi, tiba-tiba kontainer berjalan mundur, dan menabrak halte," kata Wibowo.




Diperkirakan, truk berjalan mundur karena bobot baja yang berat. Selain itu, getaran saat menaikan baja, diduga membuat rem tangan lepas.

"Karena pada saat dinaikan plat baja yang bobotnya berat, menyebabkan getaran sehingga rem tangan diperkirakan lepas, sehingga meluncur menabrak halte," ujar Wibowo.

Akibat tabrakan itu, enam bagian kaca di Halte Simprug pecah. Salah satu bagian halte ada yang keluar fondasi, dan pintu otomatisnya juga keluar dari jalurnya. Bordes halte lepas sebanyak 17 lembar. Plafon dan separator juga lepas. Saat ini, truk telah dipindahkan. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.