Dua Wanita Malaysia Bawa Sabu 2,6 Kg di dalam Bra dan Pembalut

Dua wanita asal Malaysia yang ditangkap.
JAKARTA, JO- Dua wanita asal Malaysia ini menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 2,6 kg di dalam bra dan pembalut yang dikenakannya. Keduanya, berinisial SH,35, dan EF, 43 akhirnya ditangkap petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta.

Informasi yang dihimpun Jumat (13/4/2018), menyebutkan kedua wanita ini ke Jakarta dengan menumpang maskapai penerbangan Air Asia AK 380 dari Kuala Lumpur pada Sabtu (24/3/2018).

Kepala Bea Cukai Tipe C Bandara Soetta Erwin Situmorang mengatakan, kasus penyelundupan narkotika jenis sabu ini terungkap berdasarkan analisa petugas.

"Berdasarkan hasil analisa tersebut, petugas mengamankan dua orang wanita asal Malaysia, berinisial SH dan EF," kata Erwin.

Selanjutnya, dua wanita itu dilakukan pemeriksaan badan secara menyeluruh oleh polisi wanita. Hasilnya, ditemukan sabu dengan berat 2.656 gram, yang disembunyikan di pembalut dan branya.

"Ternyata, masing-masing wanita ini membawa sabu seberat 1.346 gram pada pembalut, dan 1.310 gram pada bra yang dipakainya," sambung Erwin lagi.




Bekerjasama dengan Polresta Bandara Soetta, mereka lantas melakukan pengembangan, ke sejumlah tempat, dan berhasil menangkap tersangka lainnya.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dari dua wanita itu, pihaknya melakukan pengembangan ke wilayah Jakarta Selatan, dan berhasil menangkap wanita berinisial GR, 31 tahun.

"Tersangka GR juga warga Malaysia. Dia ditangkap di apartemen, pada Minggu 25 Maret 2018. Kepada petugas, dia mengaku sebagai kepanjangan tangan pengendali narkotika yang di Malaysia," jelas Kapolres.

Selama proses pendalaman, antara GR dengan pengendalinya di Malaysia masih tetap berhubungan. Mereka tidak tahu, bahwa GR sudah ditangkap polisi. "Dari hasil komunikasi ini petugas kembali menangkap seorang wanita berinisial KJ, 32 tahun. Dia berperan sebagai pengambil paket sabu dari GR. Dari tangkapan ini petugas kembali menyita sabu," terangnya.

Dilanjutkan Kapolres, KJ adalah wanita lokal dari Bogor yang memiliki peran sebagai kurir sekaligus pengedar sabu jaringan dua negara, Indonesia dan Malaysia. "Dari tangan KJ, kami mengamankan sabu seberat 171,64 gram dan dua butir pil ecstasy. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.