Sebanyak 16 CPNS perkuat KN Bintang Laut-4801
JAKARTA, JO- Sebanyak 16 personel Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) turut memperkuat kapal patroli Bakamla RI di Batam. Ke-16 Pegawai baru tersebut berdinas di KN Bintang Laut – 4801 berjumlah empat orang, sementara 11 CPNS lainnya diproyeksikan sebagai ABK dari KN Belut Laut – 4806.

Saat ini mereka sedang melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari berupa pembinaan fisik dan pembersihan disekitar dermaga dan lingkungan Kantor Pangkalan Armada Keamanan Laut Zona Maritim Barat di Barelang, Batam, Kepulauan Riau, Senin (23/04/2018).

Aktifitas sehari-hari sebagai ABK kapal patroli, CPNS Bakamla RI Angkatan II tahun 2016, harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru di kapal termasuk CPNS wanita.




“Dengan adanya CPNS baru yang masuk ke KN. Bintang Laut – 4801, sangat membantu dalam memperkuat operasional kapal, terutama menambah kekuatan divisi jaga dan perawatan serta pembersihan kapal”, demikian dikatakan Perwira Pelaksana (Palaksa) KN Bintang Laut – 4801 Kapten Laut (P) Mang Ampu Tua S.

Ada empat CPNS baru yang masuk ke KN Bintang Laut terdiri dari 3 CPNS pria dan satu CPNS wanita. Dengan demikian KN Bintang Laut diperkuat 25 ABK terdiri dari 22 ABK pria dan tiga ABK wanita. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari mereka memiliki tanggung jawab sama, baik ABK pria maupun wanita. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.