Asian Games 2018: Dikaji Kebijakan Ganjil-Genap untuk Persingkat Waktu Atlet - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Asian Games 2018: Dikaji Kebijakan Ganjil-Genap untuk Persingkat Waktu Atlet

Asian Games 2018
JAKARTA, JO- Asian Games ke-18 akan berlansung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pun terus berupaya menjamin waktu tempuh para atlet Asian Games dari Wisma Atlet menuju venue hanya memakan waktu 30 menit.

Untuk itu, seperti disampaikan Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Selasa (24/4/2018), pihaknya menyiapkan sejumlah skenario. Salah satunya dengan mengkaji penerapan kebijakan ganjil-genap saat Asian Games.

"Kita akan bahas dan kaji untuk penerapan ganjil-genap di jalan-jalan yang memang mempengaruhi lintasan para atlet," ujarnya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menguji coba sistem buka tutup ruas jalan saat test event yang dilaksanakan Februari lalu. Meski demikian, kondisi tersebut diperkirakan akan berbeda ketika pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.




"Saat test event kan hanya beberapa negara. Nanti pas Asian Games kan lengkap pesertanya. Maka itu kita terus mencari formulanya," jelasnya.

Dikatakan, pembahasan penerapan ganjil-genap di ruas jalan tertentu saat Asian Games masih terus dimatangkan pihaknya bersama forum lalu lintas.

"Semua pembahasan melibatkan kepolisian dan pihak terkait. Kita harap ini bisa diputuskan agar kita dapat tentukan tahapan-tahapan selanjutnya," tandasnya. (jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.