SBY: Partai Demokrat Sangat Bisa Berkoalisi dengan Jokowi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

SBY saat menyampaikan sambutan.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Demokrat yang digelar di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Sejumlah tokoh negara meliputi Menkopolhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, serta mantan Wakil Presiden Boediono.

Dalam sambutannya di depan pengurus dan kader Partai Demokrat, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal untuk berkoaliasi dengan partai pengusung Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

"Jika Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak, sangat bisa Partai Demokrat berjuang bersama Bapak (Jokowi)," kata SBY dalam sambutannya.

Partai Demokrat bisa berkoalisi dan mendukung Jokowi selama memenuhi sejumlah persyaratan. Pertama, Jokowi bisa membangun kebersamaan yang tepat.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Kemudian, Jokowi mempunyai visi-misi yang tepat dan sama dengan Partai Demokrat. "Partai Demokrat pun ikut diajak dalam perumusan agenda," kata SBY.

Terakhir, koalisi yang dibangun harus berjalan harmonis, saling percaya dan menghargai sehingga terbentuk kepercayaan bersama.

Namun begitu, Presiden ke-6 RI ini tak ingin terburu-buru mengusung calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Nanti beberapa bulan mendatang, putra-putri terbaik bangsa yang Demokrat nilai cakap dan mampu memimpin Indonesia lima tahun ke depan akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat," kata SBY. (jo-2)

Diberdayakan oleh Blogger.