Rajin dan Jujur, Karyawan Kepercayaan Ini Ternyata Suka Tilep Uang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Rajin dan Jujur, Karyawan Kepercayaan Ini Ternyata Suka Tilep Uang

Rudi
TANGERANG, JO- Sehari-hari tampak rajin dan jujur. Tapi, pria bernama Rudi, 27, yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai di restoran ayam goreng di Kota Tangerang, Banten ini ternyata tukang tilep uang bosnya yang dipercayakan kepadanya untuk disetor ke bank.

Rudi pun akhirnya ditangkap pada Selasa (6/3/2018) di kampung halamannya di Pandeglang, Banten. Dia ditangkap setelah sebelumnya bosnya bernama Fifi,54, melaporkannya ke polisi.

Kapolsek Kota Tangerang Kompol Ewo Samono. Kapolsek menjelaskan, pelaku awalnya memang sebagai orang yang dipercaya untuk urusan restoran tempatnya bekerja.

“Dia (Rudi) ini membawa kabur uang hasil usaha di tiga restoran milik majikannya, sebesar Rp 28 juta. Uang tersebut untuk dibelikan sepeda motor Ninja," ujar Kapolsek kepada wartawan di Mapolsek Kota Tangerang, Selasa (6/3/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Menurut Kapolsek, korban mempercayai pelaku, karena kesehariannya yang terlihat bekerja rajin dan jujur. “Ternyata pas diamanati uang untuk disetorkan ke bank, pelaku malah kabur," ungkap Kapolsek.

Atas kejadian itu, bos ayam goreng Karawaci ini melapor, dan tersangka ditangkap di kampung halamannya di Pandeglang. Dari hasil kejahatan Rudi, polisi menyita Honda Revo B 4449 BLY dan Kawasaki Ninja RR Warna pink tanpa pelat nomor, satu handphone, dan dompet beserta isinya sebanyak Rp 850 ribu.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Kota Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. “Dia mengakui kejahatannya, uang tersebut selain dibelikan sepeda motor tapi juga untuk foya-foya,” kata Kapolsek. (jo-10)

Diberdayakan oleh Blogger.