Presiden Jokowi: Rentang Musik Nasional Sabang-Merauke Cerminkan Keharmonisan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Presiden Jokowi: Rentang Musik Nasional Sabang-Merauke Cerminkan Keharmonisan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan penyanyi Raisa di Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (9/3/2018), mengucapkan selamat Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa rentang musik nasional dari Sabang-Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan keharmonisan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Twitternya, Jumat. "Selamat Hari Musik Nasional dan selamat berkonferensi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan dalam video yang diunggah di akun twitter-nya bahwa musik bukan sekadar untuk dinikmati, namun haruslah dijaga keberadaannya.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


“Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar,” tutur Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dalam akun Twitter-nya, Jumat (9/3).

Pada bagian akhir video tersebut, Presiden menyampaikan ucapan agar para insan musik Indonesia mampu menciptakan ekosistem musik nasional yang menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik.

“Semoga dengan diadakan Konferensi Musik Nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional dan Selamat Berkonferensi,” ucap Presiden di akhir video yang dikirimkan lewat akun Twitter pribadinya. (jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.