Prabowo Deklarasikan Diri Jadi Capres Akhir Maret, Agustus Atau? - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Prabowo Deklarasikan Diri Jadi Capres Akhir Maret, Agustus Atau?

Prabowo Subianto
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) sebelum digelarnya pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu (7/3/2018), maksimal akhir Maret 2018 ini pihaknya sudah mendeklarasikan capres yang diusung secara resmi.

"Sebelum pilkada Prabowo akan mendeklarasikan diri sebagai capres. Maksimal akhir Maret ini," kata Sufmi Dasco.

Pernyataan Sufmi ini berbeda dengan pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, beberapa hari lalu.

Daam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018), Ferry mengatakan belum akan mengumumkan maju jadi capres atau tidak dalam waktu dekat ini.

"Prabowo baru akan memutuskan maju atau tidak ke Pilpres 2019 pada Agustus mendatang,'' kata Ferry.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Menurutnya, Prabowo baru akan memutuskan maju atau tidak ke Pilpres 2019 pada Agustus atau selapas bulan Ramadhan yang berakhir pada pertengah Juni.

Sufmi Dasco juga menyebut partainya sudah punya partner koalisi untuk mengusung Prabowo. Namun dia enggan menyebut partai koalisi itu.

Hanya saja ditegaskan, majunya Prabowo itu menjawab permintaan kader Gerindra yang memang menginginkan Prabowo maju sebagai capres. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.