Ads Top

Peran dan Eksistensi Pushidrosal Makin Diakui di Negara Kawasan

Upacara bendera 17-an di Mako Pushidrosal Ancol Timur, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO- Peran dan eksistensi Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) sebagai wakil Indonesia di berbagai organisasi hidrografi internasional telah diakui. Pushidrosal telah berhasil memposisikan dirinya sebagai wakil Indonesia di berbagai organisasi internasional, dan bahkan sekarang telah menjadi anggota dewan (Council Member) di International Hydrographic Organization (IHO).

Demikian dikatakan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr Harjo Susmoro dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Trismadi saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an di Mako Pushidrosal Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018).

Kapushidrosal lebih lanjut mengatakan bahwa pada lingkungan regional kedudukan Indonesia yang dilingkupi tiga kawasan hidrografi yaitu East Asia Hydrographic Commission (EAHC), North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC) dan South West Pacific Hydrographic Commission (SWPHC) telah mendapat kepercayaan menjadi anggota di ketiga komisi hidrografi kawasan tersebut.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Orang nomor satu di jajaran Pushidrosal tersebut menegaskan bahwa dari perjuangan dan diplomasi, Pushidrosal telah ditetapkan sebagai Associate Member di SWPHC. Hal ini merupakan suatu kepercayaan terhadap Pushidrosal yang mulai diperhitungkan dan diakui di Negara kawasan. Bahkan tahun ini Pushidrosal akan menjadi Vice Chairman di forum EAHC untuk tiga tahun ke depan.

Hal tersebut sesuai dengan dengan visi Pushidrosal yaitu mewujudkan Pushidrosal sebagai lembaga Hidrografi Nasional dan Pusat Informasi Geospasial Kelautan terbaik di dunia.

Upacara 17-an di Pushidrosal diikuti oleh seluruh pejabat utama, dan seluruh personel, baik militer maupun PNS di jajaran Pushidrosal. Bertindak sebagai komandan upacara Letkol Laut (P) Iswantono. (jo-17)



Diberdayakan oleh Blogger.