Ads Top

Pembobolan Uang Nasabah, Polisi Usut Kemungkinan Keterlibatan Orang Dalam BRI

Para pelaku skimming yang sudah ditangkap.
JAKARTA, JO- Kepolisian menduga selain terungkapnya lima pembobol rekening dengan modus skimmer, ada kemungkinan dugaan keterlibatan orang dalam BRI.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

"Kita tidak berhenti sampai penangkapan lima pembobol ini saja, sebab ada kemungkinan oknum di bank itu terlibat," kata Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dugaan adanya orang dalam BRI yang terlibat dikuatkan dengan sejumlah fakta, seperti dengan mudahnya lima pembobol mengetahui sistem kerja mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Setyo mengatakan, kejahatan pembobolan dana nasabah ini merupakan kejahatan korporasi dan terorganisir. "Saya masih mengatakan kemungkinan karena ini masih pendalaman," sambungnya.

Saat ini, kata Setyo, dari laporan yang ia terima sudah ada sekitar 87 korban yang melapor karena uangnya hilang begitu saja dari tabungannya.

"Sampai saat ini sudah melapor ada 33 orang. Lalu di unit Purwokerto ada 54 orang. Sekarang masih dalam penyelidikan mendalam mendapatkan bukti sehingga kita tahu konstruksi hukumnya seperti apa akan kita proses," ujarnya. (jo-5)




Diberdayakan oleh Blogger.