Masyarakat Apresiasi, Isteri Kapolri Kembali Tanam Pohon di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Isteri Kapolri, Tri Suswati bersama teman-temannya melakukan penanaman pohon di Samosir, Sumatera Utara.
PANGURURAN, JO- Isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati, kembali mengunjungi Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan kali ini, Tri Suswati melakukan penanaman pohon di areal Geopark Kaldera Toba di Sigulati, Desa Sianjurmula-mula, Kecamatan Sianjut Mula-mula, Samosir.

Menariknya, seperti disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Pangururan, Senin (19/3/2018), Tri Suswati bahkan membawa rombongan teman-temannya alumni angkatan 83 SMA Negeri Palembang untuk melakukan penanaman pohon ini pada Minggu (18/3/2018) itu.

"Kami sangat mengapresiasi begitu besarnya perhatian Ibu Kapolri sebagai Ketua Umum Bhayangkari memperhatikan kawasan Danau Toba, bahkan dengan membawa teman-teman beliau untuk menanam pohon di areal Geopark Kaldera Toba," kata Rapidin Simbolon.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Penanaman pohon ini sebagai upaya penguatan terhadap program kawasan Danau Toba untuk masuk UNESCO Global Park.

Isteri Kapolri sebelumnya berkunjung ke Samosir dan melakukan penanaman pohon pada 23 Oktober 2017, dengan jumlah tanaman yang ditanam 526 batang, dan kondisinya 100 persen tumbuh dengan baik.

"Terima kasih Ibu Tri Suswati," kata Bupati Rapidin.

Kehadiran Tri Suswati dan rombongan pun diapresiasi masyarakat Samosir. Seperti disampaikan Halomoan, 45, warga Pangururan, masyarakat senang dengan besarnya perhatian yang diberikan kepada kelestarian Danau Toba.

"Semoga tidak bosan-bosan untuk ikut memperhatikan kelestarian Samosir dan Danau Toba umumnya," katanya.(fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.