KPUD Samosir Resmi Pasang Alat Peraga Kampanye Paslon Pilgubsu - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Alat peraga kampanye berupa baliho yang sudah dipasang di sejumlah tempat di Samosir, Sumatera Utara (Sumut). 
TOMOK, JO- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Samosir sebagai pihak penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 secara resmi melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pasangan calon di daerah ini, Rabu (28/3/2018).

Pilgubsu hanya diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, dan pasangan nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Ketua KPU Kabupaten Samosir diwakili Komisioner Fernando Sitanggang mengatakan, pemasangan baliho pertama diadakan di depan rumah dinas praeses HKBP Distrik Samosir Simpang Empat Pangururan.

Pemasangan APK dillanjutkan ke tiga lokasi lain yakni Kecamatan Pangururan, Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Palipi dengan disaksikan tim pemenangan kedua paslon.

Menurut Fernando, pemasangan APK antara lain umbul-umbul dan stiker akan berlanjut dengan 10 APK di masing kecamatan dan dua APK di masing masing desa se-Kabupaten Samosir, dan masing-masing tim atau relawan diminta agar menjaga APK jangan sampai ada yang merusak karena baliho didanai APBP Provinsi Sumatera utara.




Acara pemasangan baliho disaksikan tim pemenangan nomor satu N Naibaho dan Ketua Tim Pemenangan Nomor 2 Djoss Marselinus Simarmata yang juga sekretaris DPC PDIP Kabupaten Samosir dengan mengucapkan terima kasih kepada KPU Samosir, panwas dan Polres Samosir yang telah bersama melakukan pemasangan.

"Saya berharap baliho yang dipasang serentak di kecamatan dan desa dapat dijaga dengan baik," ujar Marselinus.

Disela-sela kegiatan ini Ketua Bara JP/Bara Djoss Roin Siallagan sangat mengapresiasi pemasangan baliho ini. Dia juga berharap agar masyarakat Samosir menjadi pemilih yang cerdas menuju perubahan Sumut lima tahun ke depan. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.