Kerja Sama BPPT, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah 500 Kilowatt Dibangun di Bantar Gebang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kerja Sama BPPT, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah 500 Kilowatt Dibangun di Bantar Gebang

Bantar Gebang, Bekasi.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kawasan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat dengan output daya 500 kilowatt.

Rencana itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno di Bantar Gebang, Bekasi, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, lahan untuk PLTSa ini memiliki luas 1 hektar yang ada di lokasi TPST Bantar Gebang, yang pada 21 Desember nanti akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


"Kita berharap teknologi tepat guna dengan bekerja sama BPPT ini bisa menjadi pilot project dalam menghasilkan energi," kata Sandiaga.

Dikatakan, pihaknya perlu mengikuti terus progres pembangunan PLTSa ini secara komprehensif, termask misalnya bagaimana pipa-pipanya untuk gas. Selain itu bagaimana menangani Black Soldier Fly (BSF) yang bisa menghasilkan waste to protein, dan larva-larva itu bisa dipakai untuk pakan ternak dan lainnya. (jo-9)



Diberdayakan oleh Blogger.