Ads Top

JR Saragih Diberhentkan, Heri Zulkarnaen: Kami Tidak Ingin Kehilangan Dukungan

JR Saragih
MEDAN, JO- DPP Partai Demokrat mencopot Pencopotan JR Saragih dari jabatan ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Bakal calon gubenur yang gagal maju karena kasus ijazah itu digantikan Heri Zulkarnaen yang ditunjuk sebagaia pelaksana tugas ketua DPD Partai Demokrat sejak Rabu (21/3/2018) kemarin.

Menurut Heri, pemberhentian terhadap JR Saragih ini untuk memberikan keleluasaan kepada JRSaragih menghadapi proses hukum yang kini dihadapi di Sentra Gakkumdu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ini hanya sementara, agar Pak JR bisa fokus menghadapi proses hukum yang tengah beliau jalani," kata Heri.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Di sisi lain, kata Heri, Partai Demokrat saat ini sedang menghadapi tahapan Pemilu Legislatif, termasuk mempersiapkan para calon di DPR, DPRD provinsi, kota dan kabupaten. Partai Demokrat di Sumatera Utara yang pada pemilu lalu masuk tiga besar tak menginginkan terjadi penurunan dukungan suara akibat persoalan yang muncul saat ini.

"Jadi kita tak mau Pak JR jadi tersandera dengan situasi ini, makanya kita diberi tugas oleh DPP partai untuk tetap menjalankan mesin partai," kata Heri.

Pemberhentian JR Saragih ini sempat membuat kaget para pengurus partai ini di Sumatera Utara. Hanya saja mereka akhirnya bisa menerima keputusan DPP Partai Demokrat ini. (jo-22)






Diberdayakan oleh Blogger.