Dikira Suara Kucing eeh Ternyata Bayi Kedinginan Dibuang Ortunya - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Dikira Suara Kucing eeh Ternyata Bayi Kedinginan Dibuang Ortunya

Bayi yang dibuang orang tuanya di Tangerang Selatan masih dalam kondisi hidup.
JAKARTA, JO- Awalnya dikira suara kucing, pedagang rokok ini kaget setelah tahu benda yang ditinggal di meja di meja dekat Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (8/3/2018), adalah seorang bayi perempuan yang sedang dalam kondisi kedinginan di tinggalkan orang tuanya.

Pedagang rokok bernama Sakim, 40, itu pun langsung melaporkan temuan yang terjadi sekitar pukul 02.25 WIB itu ke ketua RW setempat. Menurut Sakim, bayi itu berjenis kelamin perempuan yang saat ditemukan kondisi tali pusarnya hampir mengering.

"Awalnya dikira suara kucing, tetapi setelah dilihat ternyata bayi yang menangis," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Setelah dilaporkan ke ketua RW setempat, bayi ini kemudian dibawa ke klinik bidan yang tak jauh dari lokasi penemuan. Menurut AKP Ahmad, bayi yang ditemukan tersebut selamat karena cepat ditangani oleh bidan. Kondisi bayi itu mengalami demam menggigil.

"Berat badannya 2,5 kg dan tinggi 48 cm," jelasnya.

Setelah diberikan perawatan, kondisi bayi tersebut berangsur-angsur pulih, dan hingga kini masih mendapatkan perawatan medis. "Kami saat ini sedang menyelidiki keberadaan orangtua bayi dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi," papar AKP Ahmad Alexander. (jo-10)



Diberdayakan oleh Blogger.