110 dari Total 541 Pohon di Sudirman-Thamrin Direlokasi ke Taman BMW - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Jalan Sudirman, Jakarta.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan DKI Jakarta hingga Kamis (8/3/2018) telah merelokasi 110 pohon yang ada di trotoar sepanjang Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin ke Taman Bersih Manusiawi Berbudaya (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

Menurut Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin di Jakarta, Kamis (8/3/2018), jumlah 110 pohon itu dari total 541 pohon yang akan direlokasi seluruhnya.

"Hingga saat ini sudah 110 pohon yang kita relokasi dari total 541 seluruhnya yang akan direlokasi," kata Djafar.

Dikatakan, relokasi pohon ini dilakukan bersamaan dengan penataan trotoar sepanjang Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin yang sudah dimulai sejak Selasa (6/3/2018) lalu. Targetnya relokasi seluruh pohon itu akan selesai bulan Maret 2018 ini.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Tahap pertama kita relokasi 65 pohon di timur (arah Semanggi) dari patung Jenderal Sudirman ke arah gedung World Trade Center (WTC)," jelasnya.

Sementara tahap kedua, sambung Djafar, relokasi dilakukan terhadap 45 pohon di sisi barat atau menuju arah menuju Bundaran HI dari Hotel Le Meredien ke Patung Jenderal Sudirman.

Djafar juga menyebut pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta agar memberikan ruang di trotoar untuk ditanami pohon pengganti dengan jarak 5-6 meter. Jenis pohon yang akan ditanam di antaranya sawo kecik, tanjung, dan kencana.

"Sementara pembatas jalur hijau dan trotoar akan ditanami dengan bunga merak, bougenville, dan pucuk merah," sambungnya. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.