Tipu Puluhan Juta, Oknum Dinas Perhubungan Ditangkap - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Tipu Puluhan Juta, Oknum Dinas Perhubungan Ditangkap

Oknum Dinas Perhubungan yang diduga menipu (baju putih).
BEKASI, JO- Anggota Polsek Jati Asih, Bekasi Kota menangkap seorang oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi berinisial AR,36, atas dugaan penipuan uang puluhan juta rupiah dengan dengan modus bisa memasukkan korban menjadi PNS.

Tergiur modus pelaku yang katanya bisa memuluskan langkah jadi PNS, Panggih, 25 tahun, warga Jalan Wibawamukti II RT 02 RW 03, Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat menuruti permintaan pelaku dan membayar Rp65juta.

"Saya sudah ditipu sama pelaku sebanyak Rp65 juta. Pelaku iming-imingi saya bisa masuk PNS, makanya saya mau saja bayar," kata korban di Bekasi, Kamis (22/2/2018).

Korban dan pelaku sudah saling kenal. Karena itulah, pelaku menawarkan kepada korban untuk bekerja sebagai PNS, dengan syarat harus menyetor uang lebih dulu.

"Saya bayar uang itu ke pelaku secara bertahap, enggak langsung semuanya," bebernya. Namun setelah berbulan-bulan menunggu, korban pun mulai resah dengan janji pelaku yang tinggal di Perumahan Wahana RT13 RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi itu, karena sudah mulai jarang menampakkan diri.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Sampai kurang lebih tujuh bulan, pelaku tidak ada kabarnya. Malah dia minta saya transfer lagi Rp45 juta, alesannya buat ngurus SK PNS. Karena sudah curiga makanya saya lapor polisi saja," bebernya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan penangkapan pelaku.

"Iya benar, pelakunya sudah diamankan oleh petugas Polsek Jati Asih," katanya melalui pesan tertulis.

Kompol Erna menceritakan, pihaknya menangkap pelaku saat ia mendatangi rumah kerabat korban di Curug, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, untuk mengambil uang Rp45juta yang pura-pura akan diberi korban.

"Setelah janjian dengan korban, pelaku akhirnya datang ke tempat kakak korban. Di situlah petugas langsung menangkap pelaku," terangnya. Petugas pun juga sudah mengantongi barang bukti kejahatan pelaku. Kini kasus ditangani Polsek Jati Asih. (jo-9)



Diberdayakan oleh Blogger.