Sandiaga Sebut Tiga Kesepakatan dengan Sopir Angkot, Ini Dia Isinya - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengumumkan hasil kesepakatan pihaknya dengan para perwakilan sopir angkot Tanah Abang yang sebelumnya menggelar aksi demo. Menurut Sandi, para sopir angkot ini sepakat untuk setuju dan mendukung program OK Otrip Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat inplementasi OK OTrip.

Kesepakatan itu disampaikan Sandiaga dalam konferensi pers usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (2/2/2018).

Menurut Sandi, perwakilan sopir yang hadir dalam rapat dengan dirinya berasal dari jurusan JP03, JP03A, M08 dan M10.

"Kesepakatan pertama adalah bahwa Pemprov DKI maupun para perwakilan (sopir angkot) sepakat untuk setuju dan mendukung program OK Otrip Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat inplementasi OK Otrip," kata Sandi yang saat itu mengenakan pakaian dinas Dinas Perhubungan DKI.

Kesepakatan kedua, selama masa transisi menuju OK Otrip, ada pengaturan waktu operasional transjakarta Tanah Abang Explorer dan angkot Tanah Abang. Saat Tanah Abang Explorer beroperasi, angkot tidak bisa melintas di Jalan Jatibaru. Namun, ketika Tanah Abang Explorer tak beroperasi, angkot bisa melintasi Jalan Jatibaru dan beroperasi di trayek Tanah Abang Explorer.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Untuk jam-jamnya nanti diinformasikan Pak Kadishub," kata Sandiaga.

Kesepakatan ketiga, soal modal kerja saat OK Otrip sudah diimplementasikan. Modal kerja untuk gaji sopir dan bensin akan ditanggung pemilik kendaraan atau koperasi terlebih dahulu.

"Modal kerja akan ditanggung pemilik kendaraan atau koperasi, akan dibahas segera. Sehingga satu niat kita untuk kembalikan kesejahteraan dan pendapatan dari teman-teman sopir kembali normal dan kita kembalikan rasa keadilan," ucap Sandi.

"Dikatakan, dengan kesepakatan ini, pihaknya mengembalikan keadilan untuk para sopir angkot dan pengusaha penyelenggara angkutan umum.

Selain mengenakan pakaian dinas Dinas Perhubungan, Sandiaga juga sempat menawarkan nasi kotak kepada para perwakilan sopir. (jo-3



Diberdayakan oleh Blogger.