Sandiaga Minta BPPBJ Siapkan MOU Katalog Lokal antara Gubernur dan LKPP - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Sandiaga Minta BPPBJ Siapkan MOU Katalog Lokal antara Gubernur dan LKPP

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno meminta Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta untuk segera menyiapkan Memorandum of Understanding (MoU) katalog lokal antara Gubernur DKI Jakarta dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Permintaan itu disampaikan Sandiaga saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Strategis Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

"Ditargetkan MoU sudah bisa dilaksanakan pekan depan," kata Sandi.

Dikatakan, Rakor Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Strategis Daerah ini bertujuan agar penyerapan anggaran dapat berjalan maksimal, cepat dan tidak melanggar aturan. Sejumlah pengadaan strategis yang dibahas dalam rapat ini yakni, pembangunan RSUD, renovasi kantor camat, lurah, serta rumah dinas.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Kita ingin mengubah paradigma penyerapan anggaran," ujar Sandi,

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berkoordinasi dengan BPPBJ untuk memperbarui dan menambah komponen katalog lokal di LKPP.

"Segera saja dilaksanakan, mengingat kebutuhanya cukup tinggi dan sangat mendesak. Terlebih, Dinas Bina Marga karena 70 persen menggunakan katalog lokal," tandasnya. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.