Rumah Adat Direvitalisasi, Bupati Beri Apresiasi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Rumah adat Batak di Samosir yang direvitalisasi.
JAKARTA, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengapresiasi langkah Lembaga Adat Budaya Batak Hutamanda dari keturunan Op Simarmata merevitalisasi rumah adat dari warisan sejarah Batak di Desa Sialunguan, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

"Kami bangga dan sangat mengapresiasi langkah dari lembaga adat Budaya Batak Hutamanda dari Keturunan Op Simarmata dengan dukungan semua pihak maupun keturunan Op Simarmata di tanah rantau untuk bersinergi merevitalisasi rumah adat batak dengan swadaya dan swadana sendiri sebagai respon mewujudkan Samosir sebagai destinasi wisata dan budaya," terang Rapidin.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Memurutnya, kesadaran dan kemandirian penuh merevitalisasi Rumah Adat Warisan Sejarah Batak di Desa Sialunguan ini respon baik untuk mendukung mewujudkan Samosir destinasi wisata dan budaya hingga ke mancanegara .Hal inilah sebagai salah satu upaya mempertahankan budaya dan upaya merpertahankan hak milik tanah untuk tidak dijual pada pihak asing.

Rapidin mengimbau kepada putra putri asal Samosir yang berada di tanah rantau untuk dapat berbuat hal yang sama cinta budaya cinta Samosir dan cinta Danau Toba. (jo-6)




Diberdayakan oleh Blogger.