Pushidrosal Gelar Rasko Tahun 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Peserta  rapat staf dan komando (Rasko) TA 2018
JAKARTA, JO- Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), Senin (5/2/2018), menggelar Rapat Staf dan Komando (Rasko) TA 2018. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro bertempat di Lounge Room Perwira Pushidrosal, jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakapushidrosal Laksma TNI Trismadi, para pejabat utama, para Kadis, para Komandan KRI serta para Perwira staf di jajaran Pushidrosal.

Penyelenggaraan Rasko sebagai kelanjutan dari hasil Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan TNI Angkatan Laut tahun 2018, sebagai sarana Kapushidrosal untuk mensosialisasikan hasil Rapim TNI dan TNI Angkatan Laut tahun 2018, memberikan arahan kepada satuan keja bawah sebagai kebijakan Kapushidrosal sekaligus untuk mendapatkan masukan dan mengetahui permasalahan dari satker-satker Pushidrosal untuk menyamakan persepsi dan solusi pemecahan masalah yang dihadapi.

Untuk mengawali pelaksanaan program dan kegiatan Pushidrosal tahun 2018, pada kesempatan tersebut Kapushidrosal menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan Kasal tahun 2018, yang antara lain menyangkut kebijakan bidang perencanaan dan anggaran, kebijakan bidang intelijen, kebijakan bidang operasi dan latihan, kebijakan bidang personel, kebijakan bidang logistik, kebijakan bidang pembinaan potensi maritim, serta kebijakan bidang pengawasan.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Dalam kegiatan ini, Kapushidrosal memberikan kesempatan kepada Irpushidrosal, para Direktur serta Komandan Satsurvei untuk menyampaikan capaian tugas dan hal-hal yang menonjol pada tahun 2017 yang berkaitan dengan bidang tugas yang menjadi tanggung jawabnya, serta gambaran rencana program kegiatan tahun 2018.

Dari berbagai permasalahan yang dipaparkan oleh para pejabat utama tersebut, dibahas satu per satu permasalahan tiap bidang. Hal ini dimaksudkan agar berbagai permasalahan dan masukan dari Kasatker Pushidrosal berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta kendala yang dihadapi dapat terakomodir sekaligus mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, sehingga terwujud kesamaan persepsi dan pemahaman para Kasatker di jajaran Pushidrosal dalam melaksanakan tugas-tugas Pushidrosal tahun 2018.

Kapushidrosal juga menyampaikan beberapa kebijakan Kapushidrosal, yang meliputi bidang perencanaan dan Anggaran, Pamkersamtas, Operasi Survei dan Pemetaan, Kartografi dan Pengolahan data, Produksi dan Distribusi, Infolahta, personel, logistik, serta bidang pengawasan dan Potmar. (jo-17)



Diberdayakan oleh Blogger.