Perbaikan Jalan Ambles di Matraman Ditargetkan Selesai Sebulan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Jalan ambles di Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.
JAKARTA, JO- Jalan ambles yang terjadi di Jalan Kesatrian X, Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim) ditargetkan akan selesai dalam waktu satu bulan.

Pengerjaannya pun dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dari Pemprov DKI.

Target itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan pengecekan langsung upaya perbaikan jalan ambles ini, Jumat (16/2/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Semua pihak sudah bekerja untuk melakukan penanganan terbaik. Targetnya, perbaikan selesai dalam waktu satu bulan," ucap Anies.

Untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang, Anies menilai perlunya pengaturan terkait maksimal batas kendaraan yang bisa melewati ruas jalan tersebut. Pasalnya, kendaraan-kendaraan bertonase berat dapat memicu terjadinya longsor.

"Kendaraan yang melewati jalur ini bebannya harus terukur, jangan beban yang terlalu berat. Sebab, lokasinya berada di wilayah tebing yang curam seperti ini," katanya. (jo-3)





Diberdayakan oleh Blogger.