Mahasiswa dan Pelajar Bersih-bersih Danau Toba dan Lepas 250 Ribu Ikan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Mahasiswa dan Pelajar Bersih-bersih Danau Toba dan Lepas 250 Ribu Ikan

Bersih-besih pantai Danau Toba di Tomok, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (24/2/2018).
TOMOK, JO- Sejumlah mahasiswa, pelajar dan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih pinggir Danau Toba, yang ada di Samosir, Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini juga dilepaskan 250 ribu ekor ikan (restoking).

Kegiatan yang berlangsung di Tomok, Sabtu (24/2/2018) ini diberi nama Aksi Revolusi Bersih dan Restrocking dengan tema "Membangun Budaya Bersih untuk Pariwisata Danau Toba, Berani Membersihkan Itu Lebih Hebat", dilakukan oleh mahasiswa FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), SMPIT Nurul Ilmi Medan, PT Aquafarm, dan disambut baik masyarakat Tomok, LSM Pomparan Oppu Soribuntu Sidabutar, Ormas Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Aparat Desa Tomok.

Pantauan di lapangan, sebelum pelaksanaan kegiatan bersih-bersih di pesisir danau, para mahasiswa, pelajar dan peserta lainnya mendapat arahan pelaksanaan dari tim CSR PT Aquafarm yang dipimpin Afrizal.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


"Kegiatan ini diharapakan dapat menyadarkan kita agar menjaga keseimbangan ekosistim alam, terutama di daerah wisata Tomok," tutur Afrizal menambahkan bahwa pelepasan 250 ribu ekor ikan ke Danau Toba ini merupakan salah satu kegiatan CSR PT Aquafarm.

Dalam selah-selah sambutan, Kepala Desa Tomok yang diwakili oleh Firman Sinaga sebagai aparat desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian mahasiswa USU dan para pelajar, serta berharap kegiatan ini dapat menjadi kegitan rutin PT Aquafarm di Desa Tomok. (j sidabutar)






Diberdayakan oleh Blogger.