Kapushidrosal Kukuhkan Jabatan Dirpotmar Pushidrosal - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kapushidrosal Kukuhkan Jabatan Dirpotmar Pushidrosal

Suasana saat pengukuhan.
JAKARTA, JO- Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro mengukuhkan jabatan Direktur Pembinaan Potensi Maritim (Dirpotmar) Pushidrosal. Jabatan Dirpotmar di lingkungan Pushidrosal merupakan hasil validasi organisasi Pushidrosal.

Bersamaan dengan pengukuhan Dirpotmar, juga dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Dinas Produksi dan Distribusi (Kadisprodisi), Kepala Dinas Pemetaan (Kadispeta), Kepala Dinas Nautika (Kadisnautika), serta penyerahan jabatan Staf Ahli Operasi (Sahli Ops) bertempat di Mako Pushidrosal Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara, Jumat (2/2/2018).

Jabatan Dirpotmar Pushidrosal dikukuhkan kepada Kolonel Laut (P) Suhendro yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisprodisi. Selanjutnya jabatan Kadisprodisi diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Henri Siswo Sulaksono, yang sebelumnya Sahli Pang D Jemen Koarmabar. Kadispeta Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobaruddin menyerahkan jabatan kepada Letkol Laut (KH) Abdul Azis Muttaqim, yang sebelumnya menjabat Kasubdisren Dispeta. Kolonel Laut (P) Elka Setiawan selaku Kadisnautika menyerahkan jabatan kepada Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobaruddin.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan jabatan Sahli Ops dari Kolonel Laut (P) Ruby Alamsyah kepada Kapushidrosal. Dalam rangka tour of area dan tour of duty, Kolonel Laut (P) Elka Setiawan dan Kolonel Laut (P) Ruby Alamsyah selanjutnya akan berdinas di Koarmabar.

Dalam sambutannya, Kapushidrosal antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan hal yang akan selalu terjadi sebagai salah satu bentuk pola pembinaan karier, sekaligus mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI/TNI AL untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Di sisi lain dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Dengan dikukuhkannya beberapa jabatan ini, Kapushidrosal berharap Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional akan lebih profesional dan senantiasa memiliki kualitas yang semakin baik, serta dapat menghasilkan produk dan informasi yang makin berkualitas dari waktu ke waktu pada dinamika hidrografi yang terus berkembang pada saat ini. (jo-17)

Diberdayakan oleh Blogger.