Penyambutan kedatangan kapal perang Australia HMAS Larrakia ACPB 84.
JAKARTA, JO- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS LARRAKIA ACPB 84 dengan berbagai agenda kegiatan acara tabur bunga di laut guna memberikan penghormatan kepada awak kapal yang tenggelam di perairan Teluk Jakarta.

Dimulai dari upacara penyambutan (merplug) kapal perang asing yang dikomandani Lieutenant Commader Robert Woodall dengan mengangkut 22 orang Anak Buah Kapal (ABK) di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/02).

Sejumlah pejabat utama Lantamal III yang hadir antara lain: Dansatrol, Kadis Syahal, dan para Perwira, Bintara dan Tamtama parajurit Lantamal III. Kegiatan itu dimeriahkan pula dengan tarian penyambutan Padupa dari daerah Sulawesi. Kapal yang memiliki panjang 56,8 m dan lebar 9,7 m dengan draft 2,7m di buat pada tahun 2006 di pabrikan Austal Shifs, Henders.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Kemudian setelah kedatangan HMAS LARRAKIA ACPB 84 di Jakarta, Komandan Lantamal (Danlantamal on, Western Australi) III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad, SH, MM, diwakilkan oleh Asintel Danlantamal III Kolonel Marinir I Gede Wiryawan menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal. Pejabat yang hadir diantaranya Dandenma, Danlantamal III, Paban Srena. Kunjungan ini diakhiri dengan saling tukar menukar cendra mata dan foto bersama.

Bersamaan dengan kunjungan itu diselenggarakan juga pertandingan persahabatan bola voli antara Prajurit Lantamal III Jakarta melawan ABK Kapal Perang Angkatan Laut Australia di lapangan voli Mako Lantamal III. Pertandingan bola voli berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban. (jo-17)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.