Dicapreskan PDI Perjuangan, Jokowi Janti Tunaikan Berdikari untuk Indonesia Raya - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Dicapreskan PDI Perjuangan, Jokowi Janti Tunaikan Berdikari untuk Indonesia Raya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela kunjungannya di Bali, Jumat (23/2/2018). (@setkab.go.id)
DENPASAR, JO- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan yang sedang menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Bali, secara resmi telah menetapkan Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung untuk periode 2019-2024.

Penetapan itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa calon presiden dari partai berlambang banteng ini.

"Ketua Umum PDI Perjuangan menggunakan Hak Prerogatif menunjuk Ir H Joko Widodo Jokowi sebagai calon Presiden RI 2019-2024," demikian tertulis dalam akun resminya PDI Perjuangan, @PDI_Perjuangan, Jumat (23/2/2018).

Gubernur dan Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo termasuk juga yang merilis pencapresan Jokowi.

"Resmi, jam 15.48 WITA dalam Rakernas PDI Perjuangan III di Denpasar menetapkan kembali Jokowi sbg Capres #M3gaBeriMandat #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi #PDIPerjuanganM3nang," tulis Ganjar Pranowo di akunnya di twitter, @ganjarpranowo.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Penetapan calon presiden ini pun mendapat tanggapan dari Presiden Jokowi yang juga menghadiri Rakernas Ketiga PDI Perjuangan, hari ini.

"Jadi dalam Rakernas ketiga PDI Perjuangan di Bali, Ketua Umum PDI Perjuangan menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024," ujar Jokowi.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," kata Jokowi.

Jokowi pun berjanji untuk menunaikan amanah yang diberikan partai berlambang banteng itu. Apalagi, dalam rakernas tahun ini, PDI Perjuangan mengusung tema "Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya".

Menurutnya, spirit Berdikari inilah yang dipesankan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, terutama dalam hal pangan energi, pertahanan, dan keuangan.. (jo-2)





Diberdayakan oleh Blogger.