Bupati Lampung Tengah yang Juga Calon Gubernur Lampung Akhirnya Ditangkap - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bupati Lampung Tengah yang Juga Calon Gubernur Lampung Akhirnya Ditangkap

Mustafa
JAKARTA, JO- Bupati Lampung Tengah yang juga calon gubernur Lampung, Mustafa akhirnya ditangkap Komisi Pemberantakan Korupsi (KPK), Kamis (15/2/2018) malam.

Penangkapan itu dilakukan menyusul operasi tangkap tangan (OTT) yang sebelumnya sudah dilakukan KPK pada Rabu (15/2/2018) malam.

Dengan penangkapan ini, kini ada 19 orang yang diamankan oleh KPK dalam kasus dugaan suap pihak pemkab kepada DPRD untuk meloloskan pengajuan usulan pinjaman pembangunan kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 300 miliar.

Ketua KPK Laode Syarif dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam menjelaskan, penangkapan terhadap Mustafa dilakukan sekitar pukul 18.20 WIB, dan dalam perjalanan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Dari belasan orang yang sudah ditangkap berasal dari anggota DPRD Lampung Tengah, pihak Pemkab Lampung Tengah dan pihak swasta.

Sebelumnya, saat melakukan operasi OTT, KPK menyita uang sekitar Rp 1 miliar dalam bentuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 di dalam kardus.

Mustafa terdaftar sebagai satu dari empat calon gubernur Provinsi Lampung yang akan berlaga pada Pilkada serentak Juni 2018. Ia berpasangan dengan anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Ahmad Jajuli, dan mendapat nomor urut 4.

Pasangan Mustafa dan Ahmad Jajuli merupakan calon gubernur-wakil gubernur dari Partai NasDem, PKS, dan Hanura. (jo-5)




Diberdayakan oleh Blogger.