Beach Cleaner di Ancol Bersihkan Pantai Seluas 7 Hektare per Jam - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Beach Cleaner di Ancol Bersihkan Pantai Seluas 7 Hektare per Jam

Beach Cleaner yang ada di Ancol.
JAKARTA, JO- Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, pihaknya kini telah menambah Beach Cleaner dari Amerika Serikat (AS) untuk menjaga kebersihan dan kualitas pasir putih yang ada di pantai Ancol.

Seperti disampaikan irektur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali di Jakarta, Jumat (16/2/2018), Beach Cleaner ini didatangkan dari Amerika Serikat (AS) pada akhir 2017 lalu.

Alat ini berfungsi sebagai penyaring pasir dari sampah atau kotoran yang berada di permukaan maupun di dalam pasir. Dia akan melewati pasir dan menyerap sampah sekaligus memisahkannya dari pasir.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Dengan sistem vacum atau penyedotan, semua sampah yang terangkut akan terpilah dan menumpuk di bak yang terdapat pada beach cleaner. Daya tampung sampah dalam bak tersebut sekitar 1,5 ton sampah. Alat ini pun mampu membersihkan area pantai seluas 7 hektare per jam," kata Sahir.

Dioperasikan tiga kali seminggu dengan kisaran waktu 2-3 jam, diharapkan alat ini dapat menjaga kualitas pasir pantai Ancol.

"Kami melakukan investasi tidak hanya dengan penambahan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer, tetapi juga hadirkan beach cleaner agar pengunjung nyaman menikmati pantai Ancol," sambungnya. (jo-7)




Diberdayakan oleh Blogger.