Uji Coba MRT Jakarta Juli 2018, Kereta Pertama Tiba Maret 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Uji Coba MRT Jakarta Juli 2018, Kereta Pertama Tiba Maret 2018

MRT (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) William P Sabandar mengatakan, PT MRT Jakarta menargetkan, uji coba trek moda transportasi massal MRT Fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sudah bisa dilakukan pada Juli 2018.

Hal itu, menurut William P Sabandar setelah kereta pertama dijadwalkan sudah tiba di bulan Maret 2018, dan alat power listrik sebagai sumber energi MRT akan masuk ke dalam proyek pada April mendatang.

"Uji coba trek bulan Juli. Agustus hingga Desember 2018 dilakukan uji coba untuk testing and commisioning," kata William, usai menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor PT MRT Jakarta, Jalan MH Thamrin, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Proyek MRT dikerjakan secara cepat dan terstruktur. Sebelum beroperasi nantinya, PT MRT Jakarta juga akan melakukan trail run MRT tanpa penumpang.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

"Kami menargetkan, MRT sudah bisa beroperasi Maret 2019 dengan persiapan terbaik," tandasnya.

Saat mengunjungi kantor PT MRT, Anies didampingi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Saat berjalan menuju ke lantai 22, Anies Baswedan melihat sebuah papan tulis yang berisi harapan ke depan untuk kemajuan MRT. Anies pun ikut menandatangani Comitment 2018 MRT Leader dan menuliskan pesan di papan tersebut.

"Jadikan kami bangga atas karya anak Bangsa," tulis Anies di papan tersebut. (jo-3)





Diberdayakan oleh Blogger.