Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat Lalui Jalur Khusus Mulai 5 Februari - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat Lalui Jalur Khusus Mulai 5 Februari

Jalur sepeda motor Jalan MH Thamrin- Jalan Medan Merdeka Barat.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta memutuskan mulai 5 Februari 2018 mendatang sepeda motor yang melalui Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat yang tidak menggunakan jalur khusus akan ditilang.

Untuk memuluskan kebijakan baru itu, Dinas Perhubungan DKI JAkarta akan melakukan sosialisasi jalur khusus sepeda motor mulai Senin (29/1/2018) hingga Minggu (4/1/2018).

Seperti dijelaskan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Jakarta, Kamis (25/1/2018), sosialisasi itu akan digelar Dinas Perhubungan DKI dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Selain itu, Dishub dan Ditlantas masih merumuskan bentuk sosialisasi yang akan digalakkan. Namun, salah satu bentuk sosialisasi yang sudah pasti yakni menempatkan petugas di beberapa titik di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

"Penempatan petugas untuk melakukan imbauan dan pengawasan. Jadi, kalau ada penindakan, kami sifatnya lebih kepada pre-emptive dan preventif, tidak represif dalam bentuk denda tilang," katanya.

Tilang bagi pemotor yang tidak menggunakan jalur khusus, kata Sigit, akan diberlakukan setelah 7 hari masa sosialisasi tersebut. Artinya, penilangan akan dilakukan mulai 5 Februari. (jo-3)





Diberdayakan oleh Blogger.