Pemenang "Padmamitra Award": ConocoPhillips, Astra, FIF, Bank DKI, Mitra Adiperkasa, Binus

Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyerahkan "Padmamitra Award" di Jakarta, Rabu (31/1/2018).
JAKARTA, JO-Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan penghargaan "Padmamitra Award"atas upaya perusahaan-perusahaan berprestasi dalam menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang perduli terhadap permasalahan sosial di ibu kota Jakarta, Rabu (31/1/2018).

"Ini menandakan pahala, jangan anggap ringan dalam utusan warga.Oleh karena itu kami memberikan tanda penghargaan ini," ungkap Anies.

Anis menyampaikan bahwa permasalahan kemiskinan masih besar di Jakarta. Ia mengajak perusahaan-perusahaan agar bersama-sama mengatasi kemiskinan dan membereskan ketimpangan.

"Perusahaan-perusahaan ini berkiprah memajukan bangsa di balik layar," ujar Anies.

Lanjut Anies, harapannya agar perusahaan yang mendapat penghargaan ini bisa ikut menularkan dengan mengampanyekannya ke perusahaan-perusahaan lain.

"Untuk para direksi perusahaan tolong bantu sampaikan ke perusahaan lainnya. Karena lebih kredibel. Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain," kata Anies.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengemukakan, pemberian "Padmamitra Award" ini adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial di bidang kesejahteraan sosial.

Seperti kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana, serta korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


"Sasaran dari program CSR ini diprioritaskan kepada mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria tertentu," jelas Masrokhan.

Masrokhan menambahkan, seleksi Padmamitra Award dilakukan pada Bulan Desember 2017 melalui beberapa tahapan.Ada tahapan tahapan melalui seleksi administrasi.Kemudian tim juri melakukan kunjungan lapangan.

"Tim Juri terdiri dari Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta, Forum CSR Bidang Kesos Provinsi DKI Jakarta, dan akademisi",Ujarnya.

Hasilnya, pihaknya menetapkan para penerima penghargaan Padmamitra Award Tingkat Provinsi DKI Jakarta kepada perusahan-perusahaan berikut:

1. ConocoPhillips (Grissik) Ltd (Peduli Disabilitas)
2. PT Astra International Tbk (Peduli Disabilitas)
3. PT FIF (Peduli Kemiskinan)
4. Universitas Bina Nusantara (Peduli Kemiskinan)
5. PT Bank DKI (Peduli Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku)
6. PT Mitra Adiperkasa Tbk (Peduli Ketelantaran)

(jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.