La Nyalla "Serang" Prabowo, Sandiaga Uno: Politik Itu Berbiaya

Sandiaga Uno
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, politik itu memang berbiaya. Dirinya dan Anies Baswedan misalnya dalam pilkada DKI 2017 lalu menghabiskan lebih dari Rp 100 miliar.

Hal itu disampaikan Sandiaga menanggapi pernyataan kader Gerindra La Nyalla Mattalitti yang menyebut dirinya dimintai uang oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jatim.

"Memang kalau politik itu berbiaya. Kemarin kami menghabiskan lebih dari Rp 100 miliar. Jadi, itu yang diinginkan sebetulnya oleh Gerindra, jangan sampai nanti kami sudah mencalonkan, enggak memiliki pendanaan," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dijelaskan Sandiaga, sebelum diusung pada Pilkada DKI 2017, Sandiaga meyakinkan Prabowo bahwa dirinya memiliki ongkos politik. Karena itu, Prabowo yakin mengusung dirinya dan Anies.

"Saya waktu itu bisa meyakinkan Pak Prabowo dan itu semua kami laporkan secara transparan, diaudit, dilaporkan ke KPK juga," kata Sandiaga.

Dalam pernyataannya kepada pers, kemarin, La Nyala dan berbagai tokoh yang terlibat 212 mengaku kecewa dengan sikap partai-partai politik Gerindra, PKS dan PAN yang dinilai tidak benar-benar mau mendukung sosok yang diperjuangkan sejumlah tokoh dan ulama untuk bertarung dalam sejumlah pilkada.(jo-2)

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Diberdayakan oleh Blogger.