Ads Top

Bertemu Wapres, Khofifah akan Sampaikan Surat Pengunduran Diri dari Kabinet

Khofifah Indar Parawansa
JAKARTA, JO- Khofifah Indar Parawansa yang saat ini akan mendaftarkan diri maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018 menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla.

Menurutnya, surat pengunduran diri akan disampaikannya hari ini. Hal itu karena dia akan mendaftar untuk Pilgub Jatim pada pukul 09.00 besok.

"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi. Jika sudah ditetapkan sah menjadi cagub, kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet," ujar Khofifah di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak maju ke pilgub diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, dan PKPI.

Saat ditanya, apakah Khofifah juga sudah membicarakan soal calon penggantinya di Kementerian Sosial dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, ia mengatakan itu bukan wewenangnya.

"Wah kalau itu wilayah Presiden Joko Widodo. Jadi musyawarahnya Presiden dengan Wapres. Enggak elok lah kalau saya sampaikan seperti itu," kata Khofifah. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.