Belasan kali Beraksi di Jakarta, Empat Begal Motor Ini Diringkus Polisi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Belasan kali Beraksi di Jakarta, Empat Begal Motor Ini Diringkus Polisi

Empat begal motor yang berhasil ditangkap polisi.
JAKARTA, JO- Empat begal sepeda motor AY, 22; I, 35 ; M, 35; dan YE berhasil diringkus petugas Polres Metro Jakarta Selatan. Keempat pelaku ini sudah belasan kali merampok pengendara sepeda motor di sejumlah lokasi di Jakarta.

Kapolres MetrobJakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, para pelaku terakhir kali melakukan aksinya di bawah jembatan layang Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Adapun pelaku, biasanya beraksi di jam-jam tengah malam, sekira pukul 01.00 WIB.

"Modusnya mereka pepet sepeda motor korban, mematikannya, dan merampas kunci sepeda motor korban. Bahkan, pelaku sampai mengancam dengan senjata tajam, seperti golok," kata Kapolres pada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Menurut Kapolres, keempat pelaku memiliki peran masing-masing, yakni AY, M, dan I sebagai driver yang memboncengi pelaku lainnya. Lalu, YE berperan membuntuti dan mengintai korbannya, sekaligus menjaga situasi agar aksinya berjalan mulus.

"Tersangka M mengambil kunci motor, sedang tersangka lainnya yang DPO, J menakuti korban dengan golok," tuturnya.

Komplotan ini diringkus di kawasan Jakarta Selatan, di tempat dan waktu yang berbeda. Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa tiga handphone, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna cokelat.

Kini, keempat pelaku itu dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya hukuman 12 tahun penjara. (jo-5)




Diberdayakan oleh Blogger.