Ads Top

Bakamla RI - Australian Border Force Resmi Tanda Tangan Kerja Sama

Penandatanganan kerja sama Bakamla dengan ABF.
JAKARTA, JO- Sebagai bentuk ketegasan antara Republik Indonesia dan Australia dalam pengamanan wilayah perbatasan laut, Bakamla RI dan Australian Border Force (ABF) resmi menandatangani kerja sama dalam bentuk Bakamla RI - ABF Arrangement on Maritime Security Cooperation di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr Sutomo No 11, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Dengan ditanda tanganinya dokumen kerja sama oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, SE, MH dan Australian Charge d’Affairs Allaster Cox menandakan bahwa bentuk kegiatan yang telah direncanakan untuk diadakan bersama dapat segera diimplementasikan. Hal ini juga menunjukkan komitmen kedua negara dan kedua instansi dalam memerangi ancaman yang timbul di kawasan perbatasan laut Indonesia - Australia.

Kegiatan tersebut antara lain berupa kegiatan tahunan yang bertajuk Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018, patroli terkoordinasi yang turut mengikutsertakan stakeholder Bakamla RI, serta berbagai kegiatan pelatihan seperti pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan teknis di kapal.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Dalam kesempatan ini Kepala Bakamla RI juga menyampaikan usulan untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan dalam diskusi forum terbaru yang melibatkan beberapa negara ASEAN.

Bersamaan dengan ditanda tanganinya dokumen kerja sama, hari ini telah dimulai pelatihan Bahasa Inggris untuk membekali personel dengan sertifikasi International English Language Testing System (IELTS) dan Business English. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan personel dalam memenuhi kebutuhan studi di luar negeri.

Dari pihak ABF, kegiatan ini juga dihadiri oleh ABF South East Asia Regional Director Commander Chris Waters, ABF First Secretary Ben Honey, Superintendent Pam Radin dan Australian Embassy Officer Karl Brandt.

Sestama Bakamla RI Marsma TNI D. Widiantoro, MBA, Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksma TNI Semi Djoni Putra, Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Drs Arifin, MH, Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol Dr Abdul Gofur, Drs, MH, Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, ST, MTr(Han), dan Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Satya Pratama, SSos, MSc juga turut menyaksikan salah satu kegiatan bersejarah bagi Bakamla RI di awal tahun 2018. (jo-17)



Diberdayakan oleh Blogger.