Wagub Sandiaga Uno Hibahkan Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkot Kendari

Mobil pemadam kebakaran (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng) memiliki wilayah sekitar 298 kilometer persegi, namun hanya memiliki tiga unit mobil pemadam kebakaran. Atas dasar ingin membantu, Pemprov DKI Jakarta pun akan menghibahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pemberian hibah ini pun disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menerima kedatangan rombongan DPRD Kota Kendari di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12).

Menurut Sandi, dirinya meminta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta membuat tim agar hibah mobil pemadam ini bisa segera diproses.

"Segera dibentuk timnya. Saya ingin agar dipercepat," ujarnya

Dikatakan, pemberian hibah mobil pemadam ini mencerminkan semangat saling membantu antar daerah. Pemprov DK dalam hal ini juga memikirkan kebutuhan daerah lainnya.

"Kami harapkan bisa terwujud sesuai dengan semangat kita saling membantu kerukunan antar daerah," katanya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengaku akan segera mengurus administrasi dan kesiapan teknis pemberian hibah mobil pemadam kebakaran ini.

Meski belum diketahui berapa jumlah kendaraan yang akan dihibahkan, pihaknya memastikan pemberian hibah mobil pemadam ini bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Kita langsung bentuk tim bersama terkait hibah kendaraan unit ini. Kita sudah cek kondisi mobilnya layak beroperasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husein Mahmud menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemprov DKI yang telah bersedia menghibahkan mobil pemadam kebakaran untuk mereka.

"Kami sangat senang sekali Pak Wagub sangat merespon baik apa yang menjadi kendala-kendala kami di daerah," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.