Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).
JAKARTA, JO- Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 merupakan suatu tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara kepada TNI-Polri guna memberikan rasa aman bagi masyarakat, sehingga pengerahan dan kesiapsiagaan personel maupun materiil perlu dipersiapkan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dihadapan 2.600 personel Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2017 di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tugas pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu, setiap prajurit TNI dan Polri harus tampil smart, profesional dan menunjukkan sikap hormat serta simpati kepada masyarakat.

“Jaga keamanan masing-masing personel, materiil dan perlengkapan selama bertugas,” katanya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2017 bertujuan untuk mengamankan, mengendalikan dan menjaga situasi serta kondisi negara dalam rangka menyambut Perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. “Seluruh personel dan perlengkapan yang disiapkan telah benar-benar dalam kondisi siap operasional dan masing-masing personel memahami dan menguasai tugas dan fungsinya sesuai standar operasional yang berlaku,” harapnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tugas pengamanan dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan hambatan dan ancaman yang terjadi di masyarakat pada kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Setiap prajurit TNI-Polri harus bertindak tegas, cepat dan terukur terhadap kecenderungan tindakan anarkis yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu, khususnya kelompok terorganisasi yang memprovokasi situasi,” tegasnya.

Dihadapan ribuan peserta apel, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan agar menjaga sikap dan komitmen TNI-Polri untuk selalu berdiri tegak di atas semua golongan, menanggalkan kepentingan pribadi dan kelompok, menghormati ke-bhineka-an demi mewujudkan kedamaian di masyarakat.

“Mari kita bersatu untuk bersama-sama menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa apel pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2018. “Apel di Jakarta pagi ini merupakan salah satu dari apel yang dilaksanakan. Apel di Jakarta ini hanya sebagai simbol,” katanya.(jo-17)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.