Ads Top

Partai Golkar
JAKARTA, JO- Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) menyatakan mendukung Airlanga Hartarto yang sudah disepakati secara aklamasi dalam rapat pleno pengurus DPP Partai Golkar untuk menjadi ketua umum DPP Partai Golkar.

Namun begitu, di sela-sela Munaslub Partai Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (19/12/2017), Titiek berharap Airlangga nanti melakukan revitalisasi untuk meningkatkan citra partai yang belakangan ini kian merosot.

Selain itu, dia pun berharap kursi sekretaris jenderal (sekjen) DPP Partai Golkar dipilih dari sosok berlatar belakang TNI.

"Kalau bisa dari TNI, karena sudah lama kita tidak punya Sekjen yang dari TNI," kata Titiek.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengklaim mendapat dukungan dari DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk maju menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar.

"Yang punya hak suara 540-an suara itu kebanyakan dari DPD II se-Indonesia, bukan hanya DPD I dan organ pusat," kata Priyo.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Jika diakomodasi, kata dia, suara DPD II Golkar sudah cukup menjadi syarat minimal 30 persen dukungan untuk Priyo maju jadi pesaing Airlangga.

Priyo menyebut sikap "ngototnya" untuk maju sebagai kandidat ketua umum adalah untuk membangun tradisi demokrasi di Golkar.

"Kita ingin membangun tradisi di Golkar. Kalah dan menang bukan segalanya bagi saya," kata Priyo.

Priyo menjelaskan sikapnya itu dilatarbelakangi keinginan mempertahankan tradisi demokratis di Golkar. Ia juga meyakini semua pihak di 'Partai Beringin' bisa memaklumi sikapnya itu. (jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.