Sertijab Sembilan Kapolres di Jajaran Polda Metro Jaya Wujud Visi Kapolri Promoter

Irjen Pol Idham Azis
JAKARTA, JO - Sembilan Kepala Kepolisian Resort (Polres) di jajaran Polda Metro Jaya resmi diganti, dan pergantian pucuk pimpinan polres itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Rabu (6/12/2017) siang.

Beberapa nama kapolres baru itu antara lain: Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menggantikan Kombes Pol Roycke Harry Langie, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu menggantikan Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto menggantikan Kombes Pol Herry Heryawan, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto menggantikan Kombes Pol Dwiyono, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Toyon Tony Surya Putra menggantikan Kombes Pol Andry Wibowo.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kegiatan sertijab ini merupakan hal yang biasa, dan dilakukan demi tercapainya visi Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya-Red).

"Jadi untuk kegiatan serah terima hal yang biasa kemudian juga untuk kegiatan agar lebih Promoter, profesional modern dan terpercaya," kata Kabid Humas di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Kabid Humas juga menerangkan beberapa Kapolres lama dan baru akan melanjutkan kegiatan di wilayahnya masing-masing. Kapolres yang baru akan mengidentifikasi persoalan di tempat kerjanya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Kemudian untuk hari ini, kami beberapa Kapolres setelah serah terima nanti ada kegiatan juga di wilayah masing-masing. Alih tugas, turunannya seperti apa dan yang terpenting identifikasi," terangnya.

Berikut ini Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang mengikuti kegiatan sertijab:

1. Kombes Pol Andry Wibowo, sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur dimutasi jadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Toyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Divisi Propam Polri.

2. Kombes Pol Herry Heryawan, sebagai Kapolresta Depok dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang penindakan Densus 88 AT dalam rangka mengikuti Sespimti. Jabatannya di Polresta Depok digantikan oleh AKBP Didik Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

3. Kombes Pol Iwan Kurniawan sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Tipideksus Bareskrim Polri dalam rangka mengikuti Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

4. Kombes Pol Suyudi Ario Seto sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Roma Hutajulu yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

5. Kombes Pol Dwiyono sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Reza Arief Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoltesta Samarinda Polda Kaltim.

6. Kombes Pol Roycke Harry Langie sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Hengki Haryadi yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

7. Kombes Pol Asep Adi Saputra sebagai Kapolres Metro Bekasi dimutasikan jadi analis kebijakan madya bidang Penmas Divisi Humas Polri dalam rangka Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Candra Sukma Kumara.

8. Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar Kapolres Bekasi Kota dimutasikan sebagai analisis kebijakan madya bidang Yanma Polri dalam rangka Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Indarto.

9. AKBP Arief Rachman sebagai Kapolresta Bandara Soetta dimutasikan menjadi Dirkrimum Polda Kaltim. Posisinya digantikan oleh AKBP Akhmad Yusep Gunawan.
(jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.