Sebanyak 70 Personel Dikerahkan Perbaiki Tanggul Jebol di Kali Pulo - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Sebanyak 70 Personel Dikerahkan Perbaiki Tanggul Jebol di Kali Pulo

Tanggul jebol (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Sebanyak 70 personel yang berasal dari Satuan Tuga (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Selatan dan TNI memperbaiki tanggul saluran penghubung (PHB) Kali Pulo, RT 03/06, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu.

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan Holi Susantodi Jakarta, Selasa (12/12/2017) mengatakan, total panjang tanggul yang jebol pada Senin (11/12) yaitu 10 meter.

"Pengerahan puluhan personel gabungan kami lakukan untuk memperkokoh tanggul jebol di sepanjang tiga meter agar kuat menahan derasnya air saat hujan," ujarnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Ia menambahkan, total panjang tanggul yang jebol pada Senin (11/12) yaitu 10 meter. Dari total tersebut, sekitar tujuh meter sudah dipasang bronjong. Sisanya sepanjang tiga meter hari ini, Selasa (12/12) juga dipasang bronjong. Selain itu, agar tanggul lebih kuat lagi, pihaknya juga memasang cerucuk kayu dolken pada tanggul di sepanjang 10 meter.

Selanjutnya, agar air tidak meluap ke hunian warga pihaknya juga menambah ketinggian tanggul dari 1,5 meter menjadi 2 meter. "Penanganan ini sifatnya masih sementara. Untuk perbaikan secara permanen baru akan kami lakukan kalau kondisi cuaca sudah mulai membaik," tandasnya. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.