Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan Majelis Rasulullah di Monas, Jakarta Pusat.
JAKARTA, JO-Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah/2017 Masehi, yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah di Pelataran Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Di hadapan ribuan jamaah Majelis Rasulullah, Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Rasulullah SAW selalu memberikan contoh tauladan kepada semua umatnya, dengan melakukan kasih sayang dan rahmat kepada sesama umat begitu pula terhadap musuh-musuhnya.

"Kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam, maka kita harus meneladaninya dimana dan kapanpun," katanya.

Lebih lanjut Panglim TNI menjelaskan bahwa dalam peperangan pun ada persyaratan-persyaratan, anak-anak tidak boleh dibunuh, wanita tidak boleh dibunuh, tidak boleh menyerang pasar, tidak boleh menyerang atau membunuh bagi yang berada di kuil-kuil atau di gereja-gereja bahkan tidak boleh membakar kuil, membakar gereja, ini yang diajarkan sehingga Islam semakin besar.

“Rasul mengatakan kita harus berbuat baik kepada tawanan bahkan memberi makanan yang sangat layak. Itu hebatnya Rasulullah SAW,” jelas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan semoga kita semuanya menjadi umat-umat yang bisa meneladani apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dan mencintainya.

“Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa barang siapa yang mencintaiku kelak akan bersamaku di akhirat” pungkas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, peringatan Maulid Nabi adalah kesempatan untuk merefleksikan diri seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada majelis-majelis yang selama ini turut menjaga kedamaian, ketenangan dan kenyamanan Ibukota.

Menurutnya, kegiatan pengajian yang digelar majelis-majelis menjadi salah satu pilar yang membuat teduh suasana Jakarta.

"Saya berharap ke depan kita bisa bekerja sama lebih baik," tandasnya. (jo-17/jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.