Ads Top

Malam Tahun Baru di Kawasan Sudirman, Jalan Ditutup Mulai 17.00 WIB

Pesta kembang api di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.
JAKARTA, JO- Acara malam tahun baru di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (31/12/2017) malam akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB-24.00 WIB.

Menghadapi kegiatan ini, maka kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasanya berlangsung setiap hari Minggu pagi akan ditiadakan. Sebaliknya, Car Free Night (CFN) akan diberlakuan pada malam harinya di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin mulai pukul 17.00 WIB itu.

"Penutupan akan dilakukan pada 31 Desember 2017 pukul 17.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 01.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Dikatakan, penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara.

Andri juga menuturkan, sepanjang perayaan malam tahun baru, bus Transjakarta akan beroperasi 24 jam untuk memudahkan warga yang berkunjung ke lokasi acara.

"Khusus bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa dan berlaku selama 24 jam," jelasnya.

PT Transjakarta rencananya akan menyiapkan Angkutan Malam Hari (Amari) saat malam tahun baru nanti. "Intinya, kita mengakomodir kebutuhan warga pada malam tahun baru. Terutama pada koridor besar termasuk koridor Ancol," ucap Andri.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sementara Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, sehubungan dengan Car Free Night itu maka pihaknya melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Rekayasa tersebut yakni arus lalu luntas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bundaran HI dialihkan ke Karet Tanah Abang-Cideng-dan seterusnya. Selanjutnya, arus lalu lintas dari Merdeka Timur arah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Veteran Raya Harmoni-atau ke Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

KemMmasyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir seperti di Lapangan Banteng, halaman Masjud Istiqlal, Jalan Merdeka Timur 1 lahut, satu lajur di Jalan Medan Merdeka Swlatan, Tugu Tani, Jalan Sabang dan Jalan Agus Salim. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.