Ads Top

Liburan Sudah Dekat, Bupati Samosir: Panen Melimpah, Kami Siapkan Jagung Bakar

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat meninjau areal pertanian jagung di Desa Sangkal, Simanindo, Samosir.
SAMOSIR, JO- Kopi, padi, bawang, kacang, cabai, kentang dan jagung... itulah beberapa jenis tanaman unggulan sementara di Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Berkat bantuan bibit jagung super kepada kelompok tani di pulau yang dikelilingi Danau Toba ini, kini produk jagung pun melimpah, dan siap disajikan kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang berlibur menghabiskan liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Seperti disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, saat meninjau areal pertanian jagung seluas 15 ha di Desa Sangkal, Kecamatan Simanindo, Selasa (12/12/2017), Pemkab Samosir memberikan bantuan bibit jagung super kepada Gapoktan Satahi dengan enam kelompok tani. Hasilnya, kata Rapidin, sangat memuaskan.

"Saat ini para petani sudah siap panen, dan hasilnya sangat memuaskan," kata Bupati Rapidin.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Bupati Rapidin Simbolon bercengkerama dengan salah seorang pertani jagung.

Dia pun secara khusus mengimbau kepada para wisatawan untuk datang berkunjung ke Samosir saat liburan yang waktunya sudah dekat ini.

"Liburan akhir tahun sudah dekat, silakan datang ke Samosir. Kami sdh siapkan jagung bakar dan rebus...memang Samosir negeri indah bak kepingan surga," kata Rapidin. (fsrt)




Diberdayakan oleh Blogger.