Kapal Wisata Samosir Sudah Resmi Berlayar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kapal wisata milik Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir yang sudah resmi berlayar.
TOMOK, JO- Kapal wisata yang dibangun berbentuk rumah Batak milik Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) sudah resmi berlayar. Kapal yang dibangun CV Sumber Rejeki berbiaya Rp 2.390.381.000 dari APBD Kabupaten Samosir TA 2017 sudah dilaunching Bupati Rapidin Simbolon, Jumat (29/12/2017).

Saat diuji coba kapal kayu milik Dispar berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Ombang Siboro menyampaikan, kapal wisata yang sudah selesai dikerjakan, memiliki dua dek utama, kloset ramah lingkungan, Global Positioning System (GPS), radio, ruang rapat dilengkapi sound system, slide untuk kebutuhan rapat.

"Dana peluncuran bersumber dari APBD Kabupaten Samosir TA 2017," ucap Ombang Siboro tanpa menyebutkan jumlah dana yang dipergunakan.

Sementara Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan pembuatan kapal wisata itu atas perintahnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Pembuatan kapal ini perintah saya kepada kepala Dinas Pariwisata, dan semuanya mengadopsi kearifan lokal," sebut Rapidin Simbolon.

Launching serta pemberkatan kapal baru ini dilakukan di Hotel Silintong, Tuk-tuk Siadong, Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dihadiri oleh Lurah Tuk-tuk Elly Sitanggang, Camat Simanindo Dapot Simbolon, pelaku usaha, organisasi pelaku wisata, Sekretaris DPRD Samosir Agus Sinaga, anggota DPRD Samosir Sarhockel Tamba, beberapa pimpinan SKPD.

Sesudah pemberkatan dilakukan kapal langsung diuji coba berlayar bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, dan juga Kapolres Samosir. (josumut-008/hsrt)




Diberdayakan oleh Blogger.