Ads Top

Jalan Lingkar Pusuk Buhit Samosir Segera Tuntas, WIsatawan Makin Dimanja

Bupati Samosir Rapidin Simbolon sedang menjajal jalan lingkar Pusuk Buhit.
SAMOSIR, JO- Minggu ini Pemkab Samosir, Sumatera Utara (Sumut) akan menuntaskan jalan lingkar Pusuk Buhit. Jalan ini sangat strategis dan sangat vital untuk rakyat Samosir, karena sangat banyak yang menggunakannya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat meninjau perkembangan pembangunan jalan ini, Kamis (14/12/2017), mengatakan jalan ini menghubungkan Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Sianjur Mula-mula dari sisi Barat.

"Dan jalan ini menjadi jalan induk pariwisata dari sisi Barat menuju objek wisata budaya dan situs budaya yang ada di Sianjur Mula-mula. Para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba harus mencobanya saat liburan akhir tahun ini," kata Rapidin.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Pengerjaan jalan lingar Pusuk Buhir di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara.
Sejumlah objek wisata budaya dan situs budaya yang ada di Sianjur Mula-mula seperti Gedung Geopark Centre, Rumah Parsaktian Sigulatti, Batu Hobon, Aek Sipitu Dai, Batu Sawan, akses untuk mendaki ke Pusuk Buhit, dan lainnya.

Selain itu, untuk tahun depan, kata Bupati Samosir, pemkab akan membangun jalann "kejut" di sisi tebing jalan. "Ini.untuk melengkapi objek wisata lainnya, kami mohon doa dan masukannya," katanya, (fsrt)




Diberdayakan oleh Blogger.