Ini Dia Visi Misi Gubernur Anies Baswedan yang Dipaparkan di Musrenbang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Ini Dia Visi Misi Gubernur Anies Baswedan yang Dipaparkan di Musrenbang

Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, digelar Rabu (27/12), di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, hadir juga Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kegiatan Musrenbang RPJMD akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh pimpinan perguruan tinggi, pakar, organisasi kemasyarakatan, asosiasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, dan tokoh masyarakat. Hasil dari Musrenbang akan menjadi draf final pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) RPJMD 2017-2022.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Anies memaparkan visi misi Pemprov DKI Jakarta yang dituangkan dalam RPJMD 2017-2022.

Visi yang ditetapkan Anies Baswedan adalah Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

Sedangkan misinya ada lima yaitu, menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Kemudian, menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

Lalu, menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga, secara efektif dan berintegritas. Menjadikan Jakarta kota yang lestari, dengan pembangunan dan tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan dan sosial serta yang terakhir menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinekaan.

"Upaya mewujudkan visi misi itu akan dilakukan melalui strategi keadilan dan keberpihakan yang berorientasi pada warga dan ruang interaksi. Serta menghadirkan birokrasi efektif dan penguatan tata kelola pemerintahan," katanya.

Dalam kurun lima tahun ke depan, Anies menegaskan, akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan Ibukota yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya.

"Saya harap Musrenbang RPJMD 2017-2022 dapat dilakukan pembahasan, penajaman, sinkronisasi, serta kesepakatan mengenai tujuan, sasaran, indikator sasaran, strategi, program dan indikator kinerja program dari masing-masing misi pembangunan jangka menengah untuk mewujudkan visi pemprov," kata Anies. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.